Sabtu, 16 Februari 2013

Gusi Gendut

Hari ini kesekian kalinya ke dokter gigi buat kontrol. Karena sekarang udah pindah ke surabaya otomatis juga masalah gigi ini harus pindah tangan juga ke drg. Lucy. Orangnya cantik dan lebih telaten. Walaupun bukan ortho, tapi menurutku sih drg. Lucy ini lebih telaten dari drg. Andi. Kalo bersihin karang gigi lebih teliti, kalo nempelin lem buat bracketnya juga rapi ga belepotan. Pantesan aja ya drg. Andi kalo meriksa itu cepet banget. 

Jadi kenapa masalah "bracket-membracketan" ini ga selesai-selesai? Karena aku kadang suka lupa kontrol ke dr gigi alias males. Mesti ditunda-tunda. Aku termasuk orang yang lama pake. Mudah-mudahan sih tahun ini selesai. Karena malesnya itu, baru di drg. Lucy aja yang berani ngomelin nasehatin buat lebih rajin kontrol dan bersihin gigi lebih sering apalagi sehabis makan. 

Sebenernya baru di drg. Lucy bilang kalo gusiku ini infeksi dan ga sehat. Gusinya gendut-gendut dan ga rata. Katanya sih karena sisa-sisa makanan yang nempel dan kurang teliti bersihin bracketnya. Alhamdulillahnya sekarang udah agak membaik walau masih belum normal banget. Dan diancem kalo masih kurang bersih dan gusinya masih gendut bakal disuntik dan dikiret. Karena nanti sisa-sisa makanannya bakal numpuk dan membentuk kantong. Amit-amiiit. Akhirnya disuruh kumur setiap habis makan dan pake obat kumur. Tau aja gue paling takut suntik -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar