Rabu, 19 Desember 2012

Story of Nemo(s)

Jadi ceritanya di rumah kami ada penghuni baru. Tiba-tiba ayah punya niat untuk melihara ikan di dalem rumah. Jadi beliau beli akuarium kecil (akuriumnya kece, karena ga ada bunyi berisik dari selang oksigen buat si ikan kayak biasanya) dengan diisi makhluk-makhluk kecil nemo. Awalnya beli 2 terus ditambah 2 lagi, jadi 4. Aku kasih nama nemo 1, nemo 2, nemo 3, dan nemo 4. simpel kan?

Kenapa nemo? karena warna badannya bagus. Ga deeeng, karena ayah sama ibu dulu pernah nonton finding nemo beduaan jadi ingetnya beli ikan nemo deh. Dan yg absurd biar si ibu bisa pamer tunjuk-tunjuk ikan sambil bilang, "ibu pernah nangis gara-gara nonton filmnya dia."

Awalnya sih normal-normal aja. Matahari masih terbit di barat, pohon-pohon masih berfotosintesis. Eeeeeeh kok ya tiba-tiba ayah punya pemikiran darimana nambahin udang ke akuariumnya. Ralat bukan udang, tapi udang-udang! banyak udang! aku kasih tau ya, kalo kalian liat udang secara close up itu serem banget. suer. Ya ngerti sih itu pake air laut, nemo juga pake air laut. tapi ya ga oke juga nemonya udah cakep-cakep eh ada komunitas udang abu-abu butek. Udah gitu udangnya jutek-jutek lagi, eeknya banyak lagi. Kasian nemonya yg innnocent

Semakin absurd si ayah nambahin anemo kayak semacam hewan laut bergoyang-goyang. Mungkin kita kira itu batu, tapi bukan. Itu idup sodara-sodara dan gabisa dipegang langsung pake tangan telanjang karena beracun. Dan sesuai tradisi keluarga kita yang memegang prinsip "tak ada gading yang tak retak." Satu persatu hewan-hewan pada mati (iya, ga nyambung sih emang prinsipnya).

Pertama-tama udang. HAHAHA anyooong. gue seneng. Matinya juga ga keren, Warnanya jadi merah. tapi si ayah makin menggila, udangnya ditambah lagi! -__- kemudian anemonya juga mati. Yg paling sedih nemo 2 mati. Apa intinya emang kita ga bakat meliara binatang ya. Tapi teteplah paling juara emang kucing.

nemo 2 mati. semua sodaranya ngeliatin


P.S : nemonya udah mati 3 tingggal 1




Tidak ada komentar:

Posting Komentar