Senin, 14 November 2011

ILY Rain

Pernah engga suka sama situasi yang bakal bikin kalian betah berlama-lama ngeliatnya?
For some people pasti ada lah. Seperti salah dua temanku, Tita dan Proges. Saat Di Makassar, Tita suka lihat lampu-lampu saat malam hari. dan Proges suka lihat orang jalan dan pacaran (?) 

Mungkin orang-orang bisa beda dan sama. Tapi buat aku, hujan is the best
Kenapa bisa hujan? Hujan itu baunya enak, bau-bau tanah gitu. Hujan bikin tenang, beneran loh. Istilahnya ngeliatin hujan itu sama kayak "Me time" 

Dulu pas aku masih di Bogor, yang notabene kota hujan,sering banget duduk di taman belakang rumah atau kamar, udah gitu bikin teh anget terus ngeliatin hujan. Kalau di kamar biasanya aku buka jendelanya dan kalau mau ngerasain sejuknya hujan tinggal pejamin mata dan angin bakal berasa nyapu wajah kita. heeem :D
Hujan itu paling enak pas gerimis atau hujan yang engga terlalu besar, bukan pas badai. Udah gitu entar tidur deh ditemenin hujan. Tapi karena saking seringnya hujan jadi jarang bersyukur sama Allah :(

Dan sekarang aku udah di surabaya. yeah you know what suhunya bsa mencapai 42 derajat dan bisa di tebak amat sangat jarang hujan. Pas zaman nunggu SNMPTN sampai kuliah awal-awal itu ga hujan. Bagi saya penggemar flat shoes bikin kaki belang sumpah. Sempet kesel dan sedih gara-gara ga hujan dan jadi kangen berat sama Bogor.

dan akhirnya Surabaya pun hujan tapi cuma beberapa menit :( inget banget itu pas jam 12 malem. Beberapa hari kemudian pas aku bangun sekitar jam 6 pagi, HUJAN! waow! sumpah perasaannya seneng banget. Udah gitu cepet-cepet bangun dari tempat tidur dan nemplok di jendela ngeliatin hujan. Too bad hujannya ga pake mendung dan terik. Tapi kok tiba-tiba ada yang ngerasa janggal, apa ya. Dan yak! jemuran gue belom diangkat. kontan langsung teriak "jemuran gue" tapi biarin deh.
dan aku sempat foto hujannya loh (kurang kerjaan. gapapa bukti rasa bersyukur :p)
keliatan ga rintik-rintik hujannya?


Lama kelamaan Allah ngejawab doa-doa para hambanya yang minta hujan. Surabaya akhirnya sering mendung dan hujan. Inget banget waktu itu lagi belajar buat UTS sekitar magrib aku sama Tita duduk di balkon dan hujan turun. Seneeeng banget. Udah gitu ga jadi belajar dan ngeliatin hujan yang deres danitu  rekor hujan terlama looh hahaha. Dapet banget feelnya waktu berdiri di balkon ngeliatin orang-orang lalu lalang di bawah. Ada yang pake payung warna-warni, ada anak-anak kecil yang hujan-hujan, ada orang-orang yang lari-lari. Nyentuh air hujan walau baju agak-agak basah. Seneng banget pokoknya ngeliatin hujan dari balkon yang aku ga pernah punya.

Haha gara-gara suka liatin hujan sampai-sampai di twitter si Vito bilang kalau aku galau elite yang suka duduk di balkon. Memang hujan itu bisa dibilang identik dengan galau, padahal sih emang aku suka liat hujan.

Ada lagu anak kecil :
Rain-rain go away, come again another day...
Wah jangan sampe deh ada yang nyanyiin di kota Surabaya




Ayu
xoxoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar